Allegri Bidik Enam Scudetto Beruntun

By Admin


nusakini.com - Pelatih Juventus ini mendambakan enam Scudetto beruntun untuk timnya, tapi enggan mencoret Roma dan Napoli dari persaingan.

Massimiliano Allegri berambisi jadi legenda dengan membawa Juventus meraih Scudetto keenam secara beruntun. Kendati begitu, sang pelatih enggan meremehkan AS Roma dan Napoli yang mengejar dari belakang.

Sepanjang sejarah Italia, tidak ada klub yang pernah meraih gelar juara Serie A lebih dari lima kali beruntun. Juventus jadi salah satu tim paling berpotensi memecahkan rekor tersebut, seiring mereka unggul empat poin di punca klasemen sementara.

"Para pemainlah yang menang dan kredit ada pada mereka," ungkap Allegri setelah dinobatkan jadi pelatih terbaik di Gran Gala del Calcio. "Tidak ada rahasia, ini hanya soal memiliki pemain-pemain bagus dan klub bagus. Pelatih hanya berperan mengurangi kerusakan sesedikit mungkin."

"Scudetto keenam? Ini akan jadi hal legendaris bagi klub ini, tak ada satu pun yang mampu melakukannya, namun kami punya Roma dan Napoli di belakang kami dan kami akan menghadapi Inter besok Minggu (5/2)."

"Itu akan jadi pertandingan penting," pungkasnya. (fft/om)